AO (Academic Orientation)

Hai kawan semuaaa…..

Kali ini saya kembali lagi dengan cerita lain, yaitu AO alias Academic Orientation. AO dilaksanakan dari tanggal 07 september hingga 17 september sekitar 2 minggu, selama AO kita akan dikenalkan dengan kurikulum dari masing-masing program/jurusan, materi dasar jurusan, dan mengenal dosen/pembimbing akademik.

 

Ok cekidot ………

 

1st Day AO

Hari pertama AO itu saya sangat senang karena sudah tidak menggunakan pakaian hitam putih lagi, jadi pake apa dong???  pada hari pertama saya menggunakan baju biasa asal sopan dan saya masuk pagi yaitu pukul 07:20, saya sangat khawatir telat jadi saya bangun pagi pagi sekali.  Kelas saya berubah dari yang tadinya DBN 11 sekarang menjadi LA07, ternyata di kelas yang baru teman kelasnya lumayan banyak sekitar 60 orang walaupun saya jurusan baru  dan kelas saya campuran dari anak ABN hingga DBN.

Kta harus saling kenal karena mereka akan menjadi teman seperjuangan selama 4 tahun. Pada hari pertama kelas saya, langsung di isi dengan materi algorithm dan perkenalan, selain materi algorithm pada hari pertama juga terdapat materi academic advisory materi ini berisikan penjelasan mengenai dosen pembimbing akademik, ruang lingkup kegiatan pembimbingan akademik, serta tata cara menghubungi dosen pembimbing akademik. AO pada hari pertama berakhir pada pukul 13:00.

2nd Day AO

Ok selanjutnya hari kedua, pada hari kedua juga teradapat 2 materi yaitu Algorithm dan Support Center for Your Success. Materi pertama dimulai dari pukul 07:20 hingga 11:00 dengan ALGORITMA dan jeng jeng sedikit pusing. Tapi semua itu harus dihadapi.  Untungnya dapat dosen yang baik jadi saya cepat mengerti tentang pelajaran yang di berikan. Lanjut dengan materi kedua yaitu Support Center for Your Success sesuai dengan namannya materi ini menjelaskan mengenai fasilitas-fasilitas pendukung yang terdapat di Binus yang dapat mendukung kesuksesan kita sebagai binusian selama perkuliahan nantinnya sesi ini berakhir hingga pukul 13:00.

3rd Day AO

Di hari ketiga AO saya mendapatkan materi mengenai kurikulum-kurikulum jurusan saya yaitu Cyber Security materi ini dibawakan langsung oleh pak Saka yang merupakan Head Office Cyber Security.  Sesi ini dimulai dari pukul 07:20 hingga pukul 11:00.

4,5,6,7th Day AO

Di 4 hari tersebut saya mendapatkan hal yang sama yaitu ALGORITMA dan saya mendapatkan tugas yaitu membuat mind map. Selain itu pada hari ini kita diberitahukan bawa besok akan ada ujian Algoritma dan Idea Competition, ya saya harus bersiap karena ujian ini akan berpengaruh dengan poin SAT nantinnya.

8th Day AO

Di hari kedelapan sekaligus hari terakhir AO ini kami melaksanakan ujian, ujian ini dimulai pada pukul 07:20 yang tentunnya saya tidak boleh telat. Materi yang diujiankan yaitu Algoritma dan Information Security. Soal untuk ujian algoritma benar benar menguras pikiran untung saya sudah sedikit belajar, untuk materi Information Security ujian kami essay. Akhirnnya ujian kami berakhir pada pukul 09:00 dan tentunnya saya langsung pulang.

 

Itulah cerita saya selama FEP GO dan AO kalau ada kata – kata kurang berkenan mohon maaf

Sekian terima kasih

This entry was posted in Binus Freshmen Enrichment Program (FEP) and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to AO (Academic Orientation)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *